Gubernur Kepri Melakukan Rapat Evaluasi Kegiatan Pembangunan

Gubernur Kepri Nurdin Basirun memimpin rapat evaluasi kegiatan pembangunan di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak pada hari Senin 9 Juli 2018. Rapat yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Asisten, dan kepala SKPD ini bertujuan untuk meningkatkan pengendalian dan pengawasan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2018. Dalam rapat ini dibahas berbagai permasalahan dan hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan di lapangan. Selain itu, rapat juga membahas capaian fisik dan keuangan dari setiap kegiatan prioritas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Ketika ditanya terkait rapat ini, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Aries Fhariandi selaku koordinator rapat mengatakan bahwa rapat evaluasi ini merupakan kegiatan rutin yang mulai dilaksanakan sejak Januari 2018. Menurutnya, ini merupakan komitmen dari Gubernur Kepri untuk memastikan bahwa kegiatan-kegiatan pembangunan prioritas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dapat dilaksanakan sesuai jadwal dan tepat waktu. Menurut Aries, rapat ini dilaksanakan setiap minggu pada hari Senin setelah apel pagi.

Berdasarkan hasil rapat ini diketahui perkembangan realisasi keuangan kegiatan pembangunan di lingkungan Pemprov Kepulauan Riau sampai bulan Juli telah mencapai 32,40%, sementara capaian fisik mencapai 37,35%. Melihat realisasi capaian tersebut, Gubernur Kepri cukup gembira dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh SKPD yang telah berusaha keras memenuhi target capaian seperti yang direncanakan. Namun, beliau meminta agar seluruh kepala SKPD jangan berpuas hati dan tetap berkomitmen untuk merealisasikan kegiatan-kegiatan pembangunan tahun 2018 dengan baik, profesional, berkualitas, dan tepat waktu sampai akhir tahun nanti. Beliau juga berpesan agar permasalahan dan kendala pelaksanaan pembangunan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dapat disampaikan dan diselesaikan dalam forum rapat evaluasi setiap Senin ini. Menurut beliau, rapat evaluasi kegiatan pembangunan yang rutin seperti ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka melayani kepentingan masyarakat sehingga masyarakat dapat kepastian bahwa hasil-hasil pembangunan yang telah mereka sampaikan dalam forum perencanaan pembangunan setahun yang lalu dapat diwujudkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *